Pesta Para Lansia Pagi ini

​*Pesta Para Lansia Pagi Ini*

Bersyukur pagi ini Tuhan memberikan kesempatan menikmati degub jantung yang menghentak, seiring kaki bertalu dalam joging pagi.

Indahnya lagi ketika melewati depan sebuah perbelanjaan modern, dimana diarea parkirnya tampak para lansia berkerumun. Secara rutin mereka melakukan senam pagi bersama di tempat itu. Tampak panitia dan pesertanya, semuanya lansia. Hanya 2 orang anak muda yang membantu menyiapkan panggung dan sound syatem untuk instruktur senam. Yang juga seorang lansia.

Renung pun berkelana melampaui jasad. Indahnya kehidupan para lansia ini. Ketika banyak diluar sana lansia yang memilih untuk terpuruk, meratapi nasib, memeluk erat kerentaan nya, menuntut masa silam harus terjadi  lagi sekarang, keras kepala yang mengalahkan pertobatan, menyerah pada kondisi dan enggan berjuang untuk bahagia.

Sedangkan para lansia disini begitu menikmati peran yang diberikan Tuhan padanya pada saat ini. Mungkin tenaga tak sekuat dulu, mungkin paras tak secantik dulu, mungkin kekuasaan tak segagah dulu, dan mungkin finansial tak sebanyak dulu.

Namun para lansia ini tahu caranya “berpesta”. Alih-alih meratapi kolesterol yang menghantui, mereka memilih tuk bersua kawan-kawannya. Bercanda bak remaja meski sama-sama lansia. Mungkin dalam benak mereka, andai tinggal sejenak masa nya di tempat fana ini, mereka memilih untuk bahagia. Apapun bentuk kerentaan yang melandanya, silaturahim akan membugarkan jiwa dan tubuhnya.

SALUT untuk embah, eyang, dan oma-opa yang selalu BERSEMANGAT menjalani hidup.
#RenunganPerjalanan #TerapiPikiranBahagia #KataMasOkta #KataMotivasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s