Tips melakukan Hypnoteaching – Hypnosis For Teaching – Hipnosis Untuk Pengajaran

Setiap awal tahun ajaran baru, seringkali saya mendapatkan undangan untuk berbagi tentang sebuah metode komunikasi yang hebat. Dimana metode ini bisa dengan mudah memasukkan informasi pada pikiran lawan bicara. Sehingga lawan bicara menjadi lebih mudah memahami apa yang kita maksudkan. Metode komunikasi yang hebat ini murni ilmiah, bukan menggunakan kekuatan ghaib, jin, ataupun kuasa gelap.

Metode ini sangat baik diterapkan oleh para pengajar di berbagai tingkatan. Mulai dari paud hingga perguruan tinggi. Metode ini membuat peserta didik menjadi lebih mudah memahami materi pelajaran, hingga menjadi senang belajar. Pengajar (guru) pun menjadi lebih mudah mengarahkan siswanya. Hingga ia sendiri terhindar dari stress.

Memang metode ini adalah salah satu aplikasi dari metode hipnosis ilmiah. (Untuk tahu apa itu hipnosis ilmiah bisa klik disini). Metode yang saya maksud adalah Hypnoteaching. Atau juga disebut Hypnosis For Teaching, atau juga Hipnosis Untuk Pengajaran.

Seperti telah diketahui sebelumnya, bahwa hipnosis adalah metode ilmiah untuk berkomunikasi dengan sistem pikiran. Seperti telah diketahui pula bahwa hipnosis bisa diaplikasikan di berbagai bidang. Salah satunya adalah di bidang pengajaran, dan disebut dengan Hypnoteaching.

Pada prinsipnya, aplikasi hypnoteaching adalah mematuhi karakter pikiran bawah sadar, serta sistem pikiran. Ketika pengajar menyajikan materi pelajarannya selaras dengan karakteristik pikiran bawah sadar, misalnya salah satunya adalah bahwa pesan yang mengandung emosi (bisa emosi positif ataupun emosi negatif) akan lebih mudah diserap. Maka materi pelajaran pun semakin mudah dipahami.

Tips melakukan Hypnoteaching :

  • Menyajikan materi pelajaran dengan menggunakan emosi. Khususnya emosi positif. Dan ini harus diawali dari pikiran dan hati sang pengajarnya terlebih dahulu. Ketika pelajaran disajikan dengan menyenangkan, maka pikiran bawah sadar siswa menjadi mudah menerima materi pelajaran tersebut.
  • Komunikasi selalu menggunakan kalimat positif. Sehingga pikiran bawah sadar mudah langsung merespon sesuai arah kalimat tersebut.
  • Selalu memberikan informasi melalui tiga chanel pikiran (akses modalitas), yakni visual, auditori dan kinestetik.
  • Poin belajar yang menjadi titik utama, disajikan dengan berulang-ulang. Sehingga membuat sinaps dalam otak menjadi terhubung.
  • Pancarkan signal frekuensi positif pada siswa Anda. Sehingga tanpa mereka sadari, pikiran mereka akan menggerakkan tubuhnya seperti harapan Anda.

Demikian sekilas ulasan tentang Hypnoteaching, atau Hypnosis for teaching, atau Hipnosis untuk pengajaran. Semoga bermanfaat.

#Oktastika

+++++++++++++++++++

Appointment konseling motivasi, hipnoterapi dan seminar :
WA 085105224499

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s