Cara Meningkatkan Percaya Diri #KataMasOkta #KataMotivasi

Cara Meningkatkan Percaya Diri

Percaya diri adalah kebutuhan setiap orang untuk bisa bertahan & memenangkan persaingan kehidupan. Apapun profesinya, percaya diri sangat dibutuhkan. Apakah sebagai pelajar, karyawan, pebisnis, hingga ibu rumah tangga. Percaya diri mutlak dibutuhkan untuk bisa menikmati & mengembangkan hidup jadi lebih spektakuler.

Meski demikian, banyak orang yang merasa tidak percaya diri. Ketidak percayaan diri ini akhirnya berdampak pada stagnasi kehidupan. Dalam bentuk nyata nya, orang-orang yang tidak percaya diri akan mengalami takut untuk presentasi tugas sekolah, takut presentasi pada sidang tugas akhir, takut presentasi pada klien, takut memutuskan impian hidup, takut mengutarakan pendapat, takut memulai kehidupan baru, takut memulai pekerjaan, dan ketakutan-ketakutan lainnya. Hal ini membuat hidup Anda menjadi menjadi mengalami stagnasi, atau kehidupan Anda akan tertindas oleh otoritas orang lain. Hidup Anda akan menjadi bulan-bulanan orang lain. Dan itu akan terjadi sepanjang hidup Anda. Kecuali Anda bersedia merubah perspektif Anda, dan membiasakan diri untuk menggunakan perspektif yang lebih positif tentang diri Anda.

Ketika Anda tidak percaya diri, bisa jadi Anda memiliki niat yang baik, untuk menjadi rendah hati. Namun kebanyakan orang, malah kebablasan menjadi rendah diri. Atau terkadang ingin menghindari untuk menjadi orang yang tinggi hati. Dan akhirnya tanpa disadari malah menjadi rendah diri. Karena memang banyak orang yang tidak bisa membedakan antara rendah hati dan rendah diri, antaraa tinggi hati dan percaya diri. Berikut saya mencoba menguraikan pemahaman sifat-sifat tersebut :

Rendah diri : Tidak percaya diri. Minder. Merasa diri lebih rendah dari orang lain. Pemikiran bahwa orang lain pasti lebih hebat daripada dirinya. Fokus pada kekurangan diri sendiri, dan pada kelebihan orang lain.

Rendah hati : Merasa diri memiliki kemampuan, yang hanya digunakan atau ditampilkan pada saat memang dibutuhkan. Bukan untuk dipamerkan. Fokus pada kelebihan diri sendiri dan menghormati kelebihan dan kekurangan orang lain.

Percaya diri : Merasa diri memiliki kelebihan, dan menghormati kekurangan orang lain.

Tinggi hati : Sombong. Arogan. Suka pamer. Merasa memiliki kelebihan, dan merendahkan orang lain. Fokus pada kelebihan diri sendiri, dan kekurangan orang lain.

Dengan memahami sifat-sifat tersebut, maka Anda bisa memilih sifat mana yang ingin Anda install pada pikiran dan kepribadian Anda. Pada umumnya, sifat yang mulia dan membawa pada kesuksesan adalah Rendah Hati dan Percaya Diri. Sedangkan sifat Rendah Diri akan membawa Anda pada perasaan ketertindasan dan ketidak berdayaan. Sedangkan
sifat tinggi hati, akan membawa Anda pada keangkuhan yang berujung pada kejatuhan di masa depan.

Berikut cara meningkatkan rasa percaya diri :

  1. Sadari kelebihan-kelebihan yang Anda miliki. Jika Anda keseulitan menemukannya, coba Anda sediakan kertas kosong, dan tulis disitu kekurangan dan kelebihan yang Anda miliki. Biasanya orang-orang yang rendah diri, akan menuliskan kekurangannya lebih banyak daripada kelebihannya. Oleh sebab itu, coba tulis semua yang muncul dalam pikiran Anda. Jika kelebihan Anda lebih sedikit dari kekurangan Anda, coba cari lagi. Hingga kelebihan Anda menjadi sama atau sedikit lebih banyak dari kekurangan Anda.
  2. Ketika Anda bertemu dengan orang yang lebih hebat dari Anda, dan membuat Anda minder. Coba bayangkan, hal apa yang sulit dilakukan orang tersebut, sedangkan bagi Anda sangat mudah. Hal apapun boleh. Termasuk hal yang agak konyol. Selanjutnya Anda katakan pada diri Anda bahwa, sehebat-hebatnya orang itu, tapi dia sulit melakukan hal yang sangat mudah Anda lakukan.
  3. Biasakan Anda berjalan dan duduk dengan posisi punggung tegak, bahu membuka, pandangan rata kedepan, dan senyum. Lakukan dengan lues dan nyaman. Ketika Anda terbiasa menggunakan posisi tubuh ini, maka rasa percaya diri Anda akan mudah meningkat.

Semoga bermanfaat.

-Oktastika-

CD Hipnoterapi untuk meningkatkan Percaya Diri : |KLIK DISINI|

#KataMasOkta #KataMotivasi #TerapiPikiranBahagia #HipnoterapiSurabaya

Iklan

Cara Meningkatkan Semangat Hidup

Cara Meningkatkan Semangat Hidup
Semangat Hidup atau sering juga disebut dengan Motivasi Hidup, bagaikan BBM pada kendaraan bermotor. Jika sebuah mobil yang baik memiliki BBM yang cukup serta kualitas yang baik, maka bisa dipastikan mobil akan meluncur dengan kencang.
Namun sebaliknya, jika BBM mobil tersebut kosong, maka mobil tersebut akan mogok. Termasuk jika BBM mobil tersebut memiliki kualitas yang buruk. Pasti mobil tersebut akan mogok juga.
Hal yang sama terjadi pada manusia. Ketika seseorang kehilangan semangat hidup. Atau memiliki semangat hidup dengan kualitas yang buruk. Maka ia akan mudah mengalami “mogok” dalam menjalani kehidupan.
Ciri utama orang yang kehilangan semangat hidup :
1. Malas melakukan aktivitas.
2. Jika melakukan aktivitas, maka hanya untuk sekedar menggugurkan kewajiban saja.
Cara Meningkatkan Semangat Hidup :
1. Sadari alasan yang paling kuat mengapa Anda harus bertahan hidup.
2. Atau bisa juga coba sadari hal apa yang sedang Anda perjuangkan (impian) dalam hidup Anda.
3. Atau bisa coba ingat orang-orang yang sangat berarti bagi Anda, dan Anda ingin dia memiliki persepsi positif tentang Anda.
4. Hal-hal tersebut harus berasal dari hati Anda sendiri. Cirinya adalah, ketika Anda mengingat atau membayangkan hal-hal tersebut, maka Anda merasakan emosi yang besar. Mungin sedih, mungkin bersemangat, atau bahkan marah. Dalam buku saya “Terapi Pikiran Bahagia”, hal tersebut saya istilahkan dengan wortel.
5. Fokuskan perhatian Anda hanya alasan hidup atau hal yang Anda perjuangkan untuk hidup.
6. Bertindaklah sekarang juga untuk mewujudkan impian. Lakukan demi orang terkasih Anda. Jika Anda terlambat bertindak, maka orang terkasih Anda akan lebih sengsara dari Anda saat ini.
7. Apapu hasil akhir usaha Anda. Ikhlaskan bahwa Tuhan-lah yang maha bijaksana, pengasih dan penyayang, yang akan menghadiahkan keajaiban pada Anda.
Semoga bermanfaat.
-Oktastika-

Cara mengatasi Insomnia dengan Terapi Pikiran Bahagia

Insomnia atau sulit tidur di malam hari, adalah sebuah masalah yang sering dialami sebagian orang di era sekarang. Banyak cara yang ditawarkan untuk mengatasi insomnia ini. Meskipun demikian, tidak ada satu-satunya metode yang paling baik. Metode yang baik adalah metode yang bisa dilakukan dan bisa bermanfaat.

Insomnia disebabkan oleh kondisi pikiran yang masih terus bekerja ketika akan tidur, hingga saat tidur. Bagaikan laptop yang menyala, lalu langsung ditutup. Bukan di shut-down. Sehingga laptopnya mati, tapi batrey dan hardisk masih menyala.

Orang yang mengalami insomnia, akan memiliki waktu tidur yang sedikit dan tidak efektif. Sehingga ketika bangun dari tidur, rasanya masih lelah. Bagaikan laptop yang ditutup tadi. Meskipun ditutup, namun masih membuang energi dari batrey. Sehingga ketika laptop dinyalakan, maka kapasitas batrey akan berkurang.

Insomnia bisa memicu munculnya masalah-masalah yang lain. Insomnia, biasanya disebabkan oleh stress. Stress ini biasanya disebabkan oleh masalah yang belum terselesaikan atau belum terikhlaskan. Orang awam menyebutnya kepikiran.

Insomnia bisa dibilang normal, jika jarang terjadi. Misalnya pada saat memang sedang ada masalah. Dan
terjadi hanya beberapa hari saja. Namun jika insomnia terjadi berkepanjangan, bahkan bertahun-tahun, maka itu layak mendapatkan perhatian untuk diselesaikan.Termasuk jika insomnia dialami sejak usia dibawah 10 tahun, kemungkinan penyebabnya  adalah kondisi saat sedang didalam kandungan.

Berikut ini adalah cara mengatasi insomnia dengan Terapi Pikiran Bahagia :

  1. Coba sadari kemungkinan buruk yang mungkin bisa terjadi pada Anda, berkaitan dengan masalah atau ketakutan yang sedang Anda hadapi saat ini.
  2. Berdoalah, seakan-akan Anda curhat pada Tuhan tentang masalah ataupun ketakutan yang sedang Anda
    hadapi.
  3. Serahkan pada Tuhan, dan yakini bahwa Tuhan akan menyelamatkan Anda dengan cara yang mungkin diluar
    rencana Anda.
  4. Coba bayangkan suatu tempat yang sangat indah. Mungkin di alam terbuka, atau tempat wisata yang Anda sukai. Boleh yang sudah pernah Anda kunjunugi, belum pernah Anda kunjungi, atau bahkan hanya khayalan Anda.
  5. Bayangkan Anda melakukan aktivitas yang menyenangkan di tempat tersebut. Termasuk bersantai dan menikmati udara yang sangat enak sekali. Di tempat yang indah ini, Anda adalah orang yang sangat bahagia. Hidup Anda sangat santai dan menyenangkan. Anda bebas melakukan apapun yang Anda inginkan.
  6. Bayangkan Anda sangat menikmati suasana yang menenangkan ini. Hingga perlahan Anda mengantuk dan
    terlelap di tempat yang indah itu. Dengan demikian, bisa jadi Anda sudah tertidur.
  7. Nikmati tidur Anda. Dan bangunlah dengan segar dan sehat.

Jika Anda melakukan langkah-langkah tersebut dengan seksama, maka Anda akan bisa tidur lebih
berkualitas. Mungkin pada malam pertama, Anda tidak langsung bisa menikmati tidur yang nyenyak. Namun
cobalah untuk membiasakan diri melakukan langkah-langkah tersebut setiap malam, maka pikiran Anda
akan terlatih untuk tidur pada jam yang Anda inginkan.

Jika Anda telah berusaha, namun belum juga membuahkan hasil. Anda bisa mencoba untuk memulai tidur dengan iringan musik relaksasi. Atau Anda bisa berkonsultasi dengan hipnoterapis, atau juga bisa Anda mendengarkan audio hipnoterapi.

Semoga bermanfaat.
CD Hiponoterapi untuk mengatasi insomnia bisa dibeli
disini: Jual CD Hipnoterapi